Menulis SEO: Cara Menulis untuk SEO (10 Langkah Mudah untuk Penulis)

Pages

Menulis SEO: Cara Menulis untuk SEO (10 Langkah Mudah untuk Penulis)

Menulis untuk SEO adalah seni. Tugas seorang penulis SEO adalah menulis konten untuk mesin pencari dan pengguna dan untuk melakukannya dengan sukses, Anda perlu tahu bagaimana menerapkan prinsip-prinsip konten SEO dasar dalam praktiknya.

Dalam panduan ini, Anda akan mempelajari semua SEO Tangerang yang perlu Anda ketahui tentang penulisan SEO. Saya akan menjelaskan apa itu penulisan SEO dan 10 langkah yang harus diikuti untuk memastikan bahwa setiap konten yang Anda tulis ramah mesin pencari.

Anda tidak harus menjadi spesialis SEO untuk menulis untuk SEO, tetapi Anda harus memiliki keterampilan copywriting SEO dasar.

Mari kita menyelam. Apa itu Seo Writing

Menulis SEO adalah proses penulisan konten yang dapat dengan mudah dipahami oleh mesin pencari. Hal ini dilakukan dengan cerdas menambahkan frase SEO Website pencarian atau kata kunci dalam konten Anda tanpa melakukan isian kata kunci. Penulisan SEO juga dikenal sebagai copywriting SEO atau penulisan optimisasi mesin pencari. Cara Menulis untuk SEO

Untuk menjadi copywriter SEO, Anda dapat Jasa SEO mengikuti 10 langkah di bawah ini.Pilih kata kunci Anda (kata kunci kepala dan ekor panjang)Buat judul halaman AndaBuat URL Ramah SEO (tambahkan kata kunci utama Anda)Tulis konten (cukup lama)Menambahkan kata kunci Anda di paragraf pertamaMembuat judul menggunakan kata kunci ekor panjangMenambahkan kata kunci terkait LSI dalam konten AndaMenautkan ke halaman lain di situs web Anda menggunakan teks jangkar yang relevanTunjukkan Keahlian dan Otoritas Anda tentang masalah ini (E-A-T)Menambahkan dan Mengoptimalkan gambarLangkah 1: Pilih kata kunci Anda (kata kunci kepala dan ekor panjang)

Langkah pertama sebelum menulis konten baru adalah memutuskan kata kunci mana yang akan ditargetkan.

Proses ini dikenal sebagai penelitian kata kunci dan sangat penting untuk alasan sederhana. Anda perlu menulis konten seputar topik yang dicari orang dan penelitian kata kunci akan memberi tahu Anda itu.

Ketika Anda melakukan penelitian kata kunci Anda, hasilnya akan menjadi satu set kata kunci SEO baik kepala (atau kata kunci fokus) dan kata kunci ekor panjang yang diketik orang di mesin pencari.

Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan:Buka Google dan cari topik yang Anda pilih (umum).Kunjungi 5 halaman teratas dan analisis jenis konten yang mereka berikan.Ambil setiap URL dan gunakan SEMRUSH atau alat lain (ahrefs, ubersuggest, dll) cari tahu kata kunci mana yang peringkat halaman tersebut dan lalu lintas yang mereka dapatkan.Kemudian tergantung pada hasil memutuskan kata kunci utama mana yang akan Anda targetkan dalam konten Anda.Ambil kata kunci itu lagi dan gunakan alat, cari tahu kata kunci ekor panjang yang terkait dan LSI (atau kata kunci semantik)

Berikut adalah contoh bagaimana saya mengikuti langkah-langkah di atas saat menulis posting ini:

Saya melakukan pencarian umum di Google menggunakan "write for SEO".

Saya menganalisis hasil pertama menggunakan SEMRUSH dan menemukan bahwa kata kunci yang memiliki volume tinggi untuk topik yang saya pilih adalah "penulisan SEO" Temukan kata kunci untuk digunakan dalam konten Anda

Saya kemudian menggunakan alat Sihir Kata Kunci (memanfaatkan fitur filter canggih) semrush untuk menemukan kata kunci ekor panjang terkait lainnya. Temukan kata kunci ekor panjang untuk digunakan dalam konten Anda

Jika Anda melihat lebih dekat pada konten, Anda akan bahwa kata kunci ini digunakan di tempat yang berbeda di seluruh artikel.

Dengan mengikuti proses ini setiap kali Anda menulis konten baru, Anda membantu mesin pencari memahami konten Anda dengan lebih baik dan jika konten Anda memenuhi apa yang diinginkan pengguna, ini pada akhirnya akan diterjemahkan ke peringkat yang lebih tinggi, berbagi media sosial dan lebih banyak tautan masuk. Langkah 2: Buat judul halaman Anda

Langkah selanjutnya adalah mulai memikirkan judul halaman Anda. Memilih judul halaman yang baik sangat penting untuk keberhasilan halaman atau posting Anda, jadi alokasikan waktu yang diperlukan untuk menghasilkan judul yang:Sertakan kata kunci target AndaIni unik untuk situs web AndaSangat menarik bagi pengguna untuk mengklikIni sekitar 160 karakterIni tidak sama dengan judul yang ada di halaman pertama Google.

Jangan menghilangkan salah satu langkah, terutama yang terakhir. Sebelum memutuskan judul Anda pergi ke Google, ketik kata kunci target Anda dan analisis 10 judul pertama.

Tujuan Anda adalah membuat judul yang unik jika tidak, Anda membatasi peluang Anda untuk mendapatkan posisi 10 besar karena Google jarang menampilkan halaman dengan judul yang sama dalam 10 hasil pertama.

Sebagai contoh, lihat judul posting ini dan perhatikan bagaimana kata kunci utama dan terkait adalah bagian dari judul posting saya.

Bacaan yang Direkomendasikan: Cara membuat Judul Ramah SEOLangkah 3: Buat URL Ramah SEO (tambahkan kata kunci utama Anda)

Langkah selanjutnya sangat mudah diterapkan. Saat membuat permalink posting Anda, pastikan itu termasuk kata kunci target Anda dan hilangkan kata-kata yang tidak perlu.

Cari contoh di URL posting ini. Secara default, itu sama dengan judul halaman yaitu.

https://www.reliablesoft.net/seo-writing-how-to-write-for-seo-10-easy-steps-for-writers/

Tapi aku telah mempersingkatnya menjadi

https://www.reliablesoft.net/seo-writing

Bertujuan untuk memiliki URL yang tepat jika memungkinkan.

Bacaan yang Direkomendasikan: Cara membuat URL Ramah SEOLangkah 4: Tulis konten (cukup lama)

Sekarang saatnya untuk membuat tangan Anda kotor dan masuk ke penulisan konten.

Anda sudah tahu apa yang telah diterbitkan pesaing Anda, Anda memiliki judul Anda, Anda tahu kata kunci mana yang harus dimasukkan dalam konten Anda, apa lagi yang Anda butuhkan?

Anda perlu memastikan bahwa Anda memahami maksud pengguna. Dengan kata lain, konten Anda harus sesuai dengan apa yang ingin dibaca pengguna untuk kata kunci tertentu.

Salah satu cara untuk mengetahuinya adalah kembali ke hasil pencarian Google dan mencari paten.

Misalnya, jika Anda menulis artikel tentang 'alat SEO', Anda akan melihat bahwa hampir semua hasil adalah tentang daftar dengan 'Alat Gratis'.

Ini berarti bahwa Google telah menemukan bahwa ketika pengguna mencari alat, meskipun mereka tidak menyertakan kata 'Gratis', tujuan mereka adalah untuk menelusuri daftar alat Gratis.

Ini juga berarti bahwa jika Anda menargetkan kata kunci ini, Anda perlu menyesuaikan judul dan konten Anda sesuai dengan itu, jika tidak, Anda meminimalkan peluang peringkat Anda untuk istilah itu.

Berapa lama untuk membuat artikel Anda?

Selain maksud pengguna, Anda juga perlu membuat konten Anda cukup komprehensif sehingga pengguna bisa mendapatkan informasi yang akurat dan mendalam tentang topik tersebut.

Terlepas dari apa yang mungkin telah Anda baca, tidak ada angka ajaib dalam hal panjang kata.

Itu semua tergantung pada topik dan kata kunci. Untuk beberapa topik, Anda mungkin perlu menulis artikel yang lebih dari 2000 kata, untuk topik lain Anda dapat memberikan jawaban komprehensif dalam 800 kata.

Panjang konten saja BUKAN faktor peringkat. Yang penting adalah kualitas konten dan seberapa baik itu dapat memenuhi maksud sebenarnya dari pengguna. Pedoman Kualitas Konten – Google

Untuk menghindari kebingungan, sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa panjang artikel yang ideal untuk SEO adalah sekitar 1800 kata dan ini berlaku untuk banyak kasus.

Artikel yang lebih panjang memberi Anda kesempatan untuk menggunakan lebih banyak kata kunci (tanpa isian kata kunci) dan mereka cenderung melakukan yang lebih baik di media sosial.

Tapi, ini adalah pedoman umum dan tidak berlaku untuk semua kasus. Rekomendasi saya adalah menemukan panjang rata-rata dari 10 hasil pertama dan mencoba memberikan sedikit lebih banyak konten tetapi lebih baik daripada yang sudah dipublikasikan.

Tidak ada alasan untuk menulis artikel 3000 kata jika Anda dapat memiliki hasil yang sama dengan artikel 1500 kata. Langkah 5: Tambahkan kata kunci Anda di paragraf pertama

Berikut adalah tip bagus yang gagal diikuti oleh sebagian besar penulis SEO. Setelah Anda selesai dengan draf pertama, Anda harus kembali dan meninjau kembali pengenalan posting Anda.

Tujuan Anda adalah untuk memastikan bahwa kata kunci target Anda termasuk dalam paragraf pembuka Anda.

Alasannya adalah bahwa Google selalu menganggap bahwa konten yang berada di atas flip dan tinggi pada halaman lebih penting daripada konten yang ditemukan di bawah halaman.

Dengan menambahkan kata kunci Anda di paragraf pertama, Anda memberikan petunjuk besar kepada Google tentang kata kunci mana yang harus dikaitkan dengan halaman ini. Ini juga baik untuk pengguna karena Anda dapat membantu mereka memahami bahwa mereka berada di halaman yang tepat. Langkah 6: Buat judul menggunakan kata kunci ekor panjang

Salah satu karakteristik konten yang ramah SEO adalah mudah dibaca oleh mesin pencari dan pengguna, dan judul membantu ke arah itu.

Jangan terkejut tetapi sebagian besar pengguna tidak akan membaca konten Anda, mereka akan memindainya. Dengan memiliki judul yang bermakna, Anda membantu mereka menemukan bagian yang mereka inginkan lebih cepat.

Mesin pencari mengikuti pola yang sama, terutama untuk konten bentuk panjang. Mereka memindai halaman dan mereka mencari elemen-elemen tertentu untuk memahami bagaimana struktur halaman dan topik atau kata kunci apa yang dicover konten.

Untuk membuat pekerjaan mereka lebih mudah, Anda dapat menggunakan tag judul yang telah ditentukan dalam HTML Anda seperti tag H1, tag h2 dan h3.

Biasanya halaman hanya memiliki satu tag H1 dan ini digunakan untuk judul dan kemudian sisa konten memiliki H2 untuk judul utama dan H3 untuk sub-judul.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar