Optimasi pencarian adalah strategi pemasaran penting untuk merek SEO Tangerang yang mencoba menarik perhatian, mengarahkan lalu lintas SEO Website situs web, Jasa SEO dan mengembangkan bisnis mereka. Tetapi pengoptimalan pencarian bisa menjadi strategi yang sulit untuk dikelola jika Anda tidak tahu cara membandingkan SEM vs SEO.
Taktik mungkin terdengar sama, tetapi mereka adalah dua pendekatan yang sangat berbeda untuk optimasi pencarian. Jika Anda menggunakan istilah SEM dan SEO secara bergantian dan tidak tahu perbedaan antara keduanya, Anda tidak akan dapat mengkomunikasikan strategi yang jelas dan efektif untuk meningkatkan visibilitas Anda dalam pencarian.
Artikel ini akan memberi Anda pemahaman yang jelas tentang definisi dan nilai masing-masing. Ini akan membantu Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut:Apa itu search marketing?Apa itu SEM?Apa itu SEO?Apa perbedaan antara SEM dan SEO?Mana yang lebih baik untuk brand saya?
Anda juga akan menemukan dasar-dasar dan strategi SEO dan SEM yang akan membantu Anda meningkatkan visibilitas dan kinerja Anda dalam pencarian. Lihatlah infografis SEO vs SEM kami untuk membantu Anda memvisualisasikan perbedaan antara keduanya. Apa itu Search Marketing?
Sebelum Anda dapat membuat strategi optimasi pencarian strategis, Anda perlu memahami terminologi untuk jenis pemasaran ini. Mari kita mulai dari atas.
Pemasaran pencarian berkaitan dengan taktik apa pun yang membantu merek mendapatkan perhatian dengan muncul di halaman hasil mesin pencariClick &Tweet! (SERPs) . Ini termasuk upaya untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi dan meningkatkan visibilitas pencarian sehingga Anda dapat mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web atau halaman web tertentu.
Ada dua kategori utama dalam pemasaran pencarian:SEM, yang menggunakan strategi PAID untuk muncul dalam pencarianSEO, yang menggunakan strategi ORGANIK untuk muncul dalam pencarian
Perbedaan utama antara SEM vs SEO adalah bahwa SEM adalah strategi berbayar dan SEO adalah strategi organik.
Seperti kebanyakan hal dalam industri pencarian, definisi yang terkait dengan pemasaran pencarian telah berkembangClick &Tweet!. Beberapa pemasar mungkin menganggap SEM sebagai istilah umum yang mencakup strategi berbayar dan organik. Tetapi untuk membuat rencana pemasaran Anda jelas, kami sarankan untuk melanggar persyaratan ke dalam kategori yang berbeda ini.
Karena istilah-istilah ini dapat dipertukarkan dan berarti hal yang berbeda untuk pemasar yang berbeda, selalu klarifikasi terminologi sebelum bekerja dengan mitra pencarian. Diskusikan definisi dengan mitra pemasaran Anda untuk memastikan bahwa Anda mendekati strategi dengan pemahaman yang sama. Apa itu SEM?
SEM, atau pemasaran mesin pencari, sering dianggap sebagai bagian dari pemasaran pencarian yang menggunakan taktik PAID untuk mendapatkan visibilitas di SERPs. Strategi SEM berbayar mencakup kegiatan yang terlibat dengan menyiapkan dan mengoptimalkan iklan serta menetapkan anggaran yang membayar penempatan iklan.
Strategi ini sering disebut sebagai pencarian berbayar atau pemasaran bayar per klik (PPC).
Google Ads (sebelumnya Google Adwords) adalah penyedia pencarian yang paling umum digunakan untuk strategi ini. Dengan taktik ini, merek melakukan penelitian kata kunci dan membuat kampanye yang menargetkan kata kunci terbaik untuk industri, produk, atau layanan mereka. Ketika pengguna mencari kata kunci tersebut, mereka melihat iklan kustom di bagian atas atau bawah SERPs. Merek dikenakan biaya setiap kali pengguna mengklik iklan.
Untuk tips SEM dan strategi dasar lainnya, lihat posting kami tentang generasi memimpin PPC.
SEO, atau optimisasi mesin pencari, adalah bagian dari pemasaran pencarian yang menggunakan taktik ORGANIK untuk mendapatkan visibilitas di SERP. Dengan SEO, merek tidak membayar untuk penempatan di SERPs. Sebaliknya, mereka menggunakan berbagai taktik yang mendorong mesin pencari untuk menunjukkan konten mereka di dekat bagian atas SERPs karena hasilnya berharga dan berwibawa.
SEO mencakup ratusan taktik yang dapat membantu merek meningkatkan peringkat pencarian mereka. Teknik SEO topi putih ini sering dikelompokkan ke dalam tiga kategori.SEO on-page mengoptimalkan setiap halaman individu dari sebuah situs web untuk menargetkan kata kunci tertentu dan menarik bagi mesin pencari. Strategi ini meliputi: penelitian kata kunci, pembuatan konten, dan pengoptimalan kata kunci. Optimasi on-page dalam SEO membantu mesin pencari memahami halaman konten dan, oleh karena itu, memberikan peringkat yang lebih tinggi.SEO teknis mengoptimalkan elemen non-konten dari situs web dan situs web secara keseluruhan untuk meningkatkan struktur dan fondasi backend-nya. Strategi-strategi ini berkaitan dengan: kecepatan situs, keramahan seluler, pengindeksan, crawlability, arsitektur situs, data terstruktur, dan keamanan. SEO teknis meningkatkan pengalaman pengguna dan crawler pencarian, yang mengarah ke peringkat pencarian yang lebih tinggi.SEO off-page membangun reputasi dan otoritas situs web dengan menghubungkannya ke situs web berkualitas tinggi lainnya. Teknik SEO off-page meliputi: membangun tautan (memperoleh backlink berkualitas tinggi) dari situs web lain dan mengelola daftar lokal dan profil direktori. Ketika banyak situs web menautkan ke situs web merek, itu menunjukkan kepada mesin pencari bahwa situs web merek dapat dipercaya, dapat diandalkan, dan memiliki reputasi baik, yang meningkatkan peringkat pencariannya.
Terkait: Bagaimana mesin pencari bekerja?
Rencana SEO yang kuat tidak fokus hanya pada salah satu dari tiga jenis SEO ini tetapi menggabungkan ketiga strategi untuk menghasilkan hasil terbaik.
SEM vs. SEO: Apa Bedanya?
SEM dan SEO adalah elemen unik dari search marketingClick &Tweet!. Tetapi ketika Anda membandingkan SEM vs SEO, Anda akan menemukan bahwa mereka memiliki kesamaan yang tumpang tindih dan perbedaan yang memisahkan mereka. SEM vs. SEO: Kesamaan
Keduanya membantu merek muncul di hasil pencarian. Salah satu dasar SEO dan SEM adalah bahwa mereka berdua bertujuan untuk membantu merek muncul di posisi terkemuka di SERPs. Tujuan dari setiap taktik adalah untuk membantu merek muncul dalam hasil pencarian ketika pengguna mencari istilah tertentu yang terkait dengan industri merek, bisnis, atau penawaran.
Keduanya dirancang untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web. Tujuan keduanya adalah untuk mendapatkan visibilitas pada SERPs, tetapi yang lebih penting, untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web. Setiap strategi menggunakan taktik untuk meningkatkan rasio klik-tayang (CTR) dan membuat lebih banyak pengguna mengklik hasil pencarian.
Keduanya perlu mengetahui audiens Anda. Untuk berhasil di kedua strategi, Anda harus memiliki pemahaman yang baik tentang audiens Anda dan bagaimana mereka bertindak. Dengan menggunakan persona pembeli dan segmentasi psikografis, Anda dapat mengenal audiens Anda, menemukan apa kebutuhan mereka, dan apa yang mereka cari. Kemudian Anda dapat membuat konten berharga yang muncul ketika mereka pergi mencari solusi yang terkait dengan merek Anda.
Keduanya menggunakan penelitian kata kunci untuk mengungkap istilah pencarian populer. Langkah pertama untuk SEM dan SEO adalah melakukan penelitian kata kunci untuk mengidentifikasi kata kunci terbaik untuk ditargetkan. Penelitian ini mencakup melihat popularitas kata kunci untuk menentukan kata kunci teratas atau membeli kata kunci yang dicari audiens ideal Anda. Ini juga termasuk melihat persaingan kata kunci untuk melihat merek lain apa yang menargetkan kata kunci yang sama dan menentukan apa yang perlu Anda lakukan untuk bersaing dengan perusahaan lain tersebut.
Untuk melakukan penelitian kata kunci, mulailah dengan Alat Kesulitan Kata Kunci Alexa. Masukkan istilah pencarian yang terkait dengan industri, bisnis, produk, atau layanan Anda dan lihat daftar istilah pencarian terkait bersama dengan skor pada popularitas dan persaingan mereka.
Keduanya menargetkan kata kunci tertentu. Kedua strategi fokus pada penargetan kata kunci tertentu yang diidentifikasi selama penelitian kata kunci. Inti dari setiap taktik adalah kata kunci.
Keduanya membutuhkan pengujian dan optimasi terus-menerus. Saat membandingkan SEM vs. SEO, Anda harus tahu bahwa tidak ada strategi yang dapat Anda tetapkan dan lupakan. Keduanya membutuhkan pengujian, pemantauan, dan pengoptimalan berkelanjutan untuk meningkatkan kinerja. SEM vs. SEO: Perbedaan
Penempatan pencarian SEM termasuk sebutan "Iklan". SEO tidak. Hasil pencarian yang muncul sebagai akibat dari SEM atau SEO terlihat berbeda pada SERPs. Iklan berbayar yang menerima penempatan melalui taktik SEM sering diidentifikasi sebagai iklan (misalnya, oleh ikon yang muncul di sebelah penempatan), sedangkan hasil pencarian yang muncul sebagai akibat dari SEO organik tidak ditandai dengan cara seperti itu.
Google dan logo Google adalah merek dagang terdaftar dari Google LLC, yang digunakan dengan izin.
Hasil pencarian SEM memiliki ekstensi iklan. Hasil pencarian SEO telah menampilkan cuplikan. Saat membandingkan SEM vs. SEO, Anda juga akan menemukan perbedaan dalam tampilan hasil pencarian. Hasil pencarian SEM dapat mencakup ekstensi iklan, yang dapat menambahkan tautan tambahan, nomor telepon, dan callout. Di sisi lain, hasil SEO mungkin muncul dengan cuplikan unggulan dalam pencarian.
Google dan logo Google adalah merek dagang terdaftar dari Google LLC, yang digunakan dengan izin.
Anda membayar setiap kali pengguna mengklik hasil SEM. Anda tidak membayar apa pun ketika pengguna mengklik hasil SEO. Hasil SEM adalah penempatan berbayar, dan merek Anda dibebankan setiap kali pengguna mengklik hasilnya. Oleh karena itu, Anda harus memiliki anggaran untuk terus menampilkan iklan SEM dan menggunakan bentuk pembuatan prospek PPC ini. Di sisi lain, Anda tidak pernah dikenakan biaya ketika pengguna mengklik hasil pencarian organik.
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang SEM vs. SEO: Apa Perbedaannya dan Mana yang Tepat untuk Merek Saya? ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait seo untuk bisnis. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.(alert-warning)