Tutorial SEO 7 Langkah Sederhana untuk Pemula

Pages

Tutorial SEO 7 Langkah Sederhana untuk Pemula

Menghubungkan Jasa SEO situs web 144

Tweet 88

Menunjukkan berapa banyak situs web yang berbeda yang terhubung ke konten ini. Sebagai aturan umum, semakin banyak situs web yang terhubung dengan Anda, semakin tinggi peringkat Anda di Google.

Menampilkan perkiraan lalu lintas pencarian bulanan ke artikel ini menurut data Ahrefs. Lalu lintas pencarian yang sebenarnya (seperti yang dilaporkan di Google Analytics) biasanya 3-5 kali lebih besar.

Berapa kali artikel ini dibagikan di Twitter.

Ingin membungkus kepala Anda di sekitar SEO, tetapi takut dengan istilah teknis dan konsep yang kompleks? Artikel ramah ini memandu Anda melalui semua yang perlu Anda ketahui untuk memulai peringkat di Google.

Berikut adalah manfaat menyenangkan bekerja di industri SEO - orang selalu bertanya kepada saya beberapa variasi dari pertanyaan ini.

Jadi... Saya pernah mendengar bahwa hal SEO ini baik untuk bisnis saya. Mengapa?"

Sejak itu saya menyempurnakan pitch saya:

Ketika Anda pandai SEO, situs web Anda berada di halaman pertama Google.

Ini biasanya mendapat "Oh, itu sangat keren. Aku menginginkan itu!"

Sesederhana itu, dan itu keren!

Ketika saya pertama kali mulai belajar SEO, saya hampir takut dengan istilah-istilah seperti crawler, backlink, anchor text, nofollow vs "dofollow," white-hat vs black-hat ... Daftarnya terus berlanjut.

Industri ini tampaknya diganggu dengan jargon teknis dan konsep yang rumit, sampai pada titik di mana orang berjuang untuk memahami apa yang perlu dilakukan.

Kedengarannya seperti Anda? Jika demikian, Anda berada di tempat yang tepat.

Saya akan mempersiapkan Anda untuk langkah pertama Anda dalam SEO, semua dengan penjelasan dan bahasa yang mudah dimengerti.

Mari kita mendapatkan peringkat! Tapi pertama-tama, primer cepat ... Apa itu mesin pencari, sebenarnya?

Apa masalah besar dengan Google? Apa yang membuatnya berbeda dari Yahoo dan Bing? Juga, makhluk macam apa naver, Baidu dan Yandex?

Pada dasarnya, apa yang dilakukan mesin pencari adalah mengumpulkan informasi dan konten dari seluruh web dan menyimpannya dalam database.

SEO Website Menurut laporan November 2018 oleh netmarketshare, 73% dari semua pencarian didukung oleh Google. Di tempat kedua adalah Bing dengan 7,91%.

Perbedaan yang hampir mengejutkan, ya.

Jadi... Apa sebenarnya yang membuat satu mesin pencari begitu berbeda dari yang lain?

Jawabannya:Ukuran database mereka;Bagaimana mereka menentukan halaman mana yang relevan;Spesialisasi dalam pasar / jenis konten.

Google mendominasi pasar karena ukuran indeksnya yang tipis, serta cara menghitung relevansi halaman: yaitu, algoritmanya (lebih lanjut tentang itu dalam sedikit.)

Singkatnya, itu membuktikan dirinya untuk menjadi jauh dan jauh yang terbaik dalam menjawab pertanyaan orang dengan konten yang sesuai. Sekarang cukup banyak cara semua orang di dunia - kecuali Cina - menemukan barang-barang secara online.

Tentu saja, mesin pencari yang lebih khusus juga ada. Naver, Baidu dan Yandex adalah contoh mesin pencari yang masing-masing menargetkan pasar tertentu - Korea, Cina dan Rusia.

Fakta menarik: YouTube juga merupakan mesin pencari! Bagaimana cara kerja Google?

Jadi kita tahu siapa pemain terbesar dalam permainan ini; Sekarang kita perlu tahu cara kerjanya.

Berikut adalah versi sederhana dari seluruh proses pencarian, dibagi menjadi tiga bagian: merangkak, mengindeks dan mengembalikan kueri.

Atau, dalam bahasa Inggris sederhana: menemukan halaman, menyimpannya dan kemudian menunjukkannya kepada pencari. Merangkak

Bayangkan Anda perlu menjelajahi negara yang tidak dikenal. Anda mulai di kota kecil dan berkendara menyusuri jalan yang menghubungkan Anda ke kota berikutnya. Anda mengambil jalan berikutnya ke kota berikutnya, dan jalan berikutnya setelah itu. Jika Anda berkendara di setiap jalan yang mungkin dari titik awal Anda, Anda akhirnya akan menemukan setiap kota.

Ini adalah bagaimana Google bekerja - kecuali kota-kota adalah halaman web, dan jalan-jalan yang menghubungkan mereka adalah backlink.

Jadi: Google pertama kali dimulai dengan satu halaman web. Ini menemukan tautan di halaman web ini dan mengikuti mereka untuk menemukan halaman web lain. Kemudian menemukan semua tautan di halaman-halaman itu, dan halaman berikutnya, dan yang berikutnya. Akhirnya, mereka dapat menemukan hampir semua hal di web.

Ini menggunakan program komputer yang biasa disebut sebagai crawler untuk "merangkak," atau menemukan, halaman dan link.

Crawler kadang-kadang juga disebut "laba-laba" - karena mereka juga merangkak web.

Dalam SEO, kami ingin melakukan semua yang kami bisa untuk membuat pekerjaan laba-laba lebih mudah. Ini, pada gilirannya, memudahkan halaman web kami untuk dirayapi. Pengindeksan

Setelah menemukan halaman di web, laba-laba kemudian mengekstrak data dari mereka dan menyimpan, atau "indeks," kata data dalam database Google - untuk kemudian ditampilkan dalam hasil pencarian.

Inilah bagian yang menyenangkan: laba-laba tidak benar-benar melihat halaman web seperti yang dilakukan manusia.

Ini adalah bagaimana Anda dan saya melihat blog Ahrefs:

Dan inilah cara Googlebot (crawler / spider web Google) melihat blog Ahrefs:

Itulah jenis laba-laba data yang dikumpulkan dan disimpan: tanggal halaman dibuat, judul dan deskripsi meta, kata kunci utama, tautan ke dan darinya dan detail lain yang spesifik untuk algoritma mesin pencari itu.

Cobalah sendiri — pikirkan situs web favorit Anda, lalu masukkan ke halaman ini untuk melihat bagaimana tampilannya dengan laba-laba. Cukup berbeda, ya?

Dalam SEO, kami ingin memastikan bahwa data yang diindeks Google setelah merayapi halaman kami seakurat mungkin. Hal ini membuat jauh lebih mungkin bahwa mereka muncul dalam hasil pencarian di mana kita ingin mereka. Mengembalikan kueri

Ketika Anda memasukkan permintaan pencarian ke Google, ia mencari di database untuk halaman web yang paling relevan dengan kueri Anda dan menampilkannya sebagai hasil pencarian. Relevansi ini ditentukan oleh algoritmanya.

Sayangnya, tidak ada yang tahu persis apa yang diprioritaskan algoritma Google. kecuali untuk satu faktor yang disepakati secara universal:

Jumlah backlink berkualitas ke halaman target.

Google menempatkan penekanan kuat pada backlink sebagai bentuk otoritas dan relevansi.

Bahkan sebagai pemula, untungnya ada banyak cara Anda bisa mendapatkan diri Anda di depan permainan ketika datang ke backlink. Kami akan membahas ini sedikit kemudian. Bagaimana cara mengoptimalkan situs web saya untuk Google?

Sekarang kita tahu bahwa halaman web perlu dirayapi dan diindeks.

Yang membawa kita pada pertanyaan besar: apa yang kita lakukan untuk membantu proses ini? Dan ketika datang ke itu ... apa yang kita optimalkan dalam "optimasi mesin pencari"?

Jawabannya umumnya dapat dibagi menjadi dua kategori, yaitu upaya on-page dan off-page.

ON-PAGE SEO adalah tentang menyesuaikan elemen pada halaman web sehingga Google memahami tentang apa itu, mengakui betapa hebatnya itu dan memutuskan bahwa itu layak menjadi # 1 dalam hasil pencarian.

(Ini tidak terjadi sepanjang waktu, tetapi seseorang bisa bermimpi.)

Di sisi lain, SEO off-page adalah cara mewah untuk mengatakan "membangun banyak backlink besar sehingga Google menganggap halaman Anda dapat dipercaya."

Secara umum, semakin banyak backlink berkualitas yang Anda miliki, semakin banyak halaman Anda diprioritaskan dalam hasil pencarian. Kami memiliki algoritma Google untuk berterima kasih atas hal ini.

Jangan khawatir; Anda tidak perlu membungkus kepala Anda di sekitar segalanya sekarang.

Berikut adalah tutorial 7 langkah yang dapat Anda ikuti dengan mudah yang menggabungkan kedua elemen yang disebutkan di atas.

https://www.youtube.com/watch?v=DvwS7cV9GmQ1. Memahami kata kunci apa yang dicari orang

Orang-orang mencari merek atau bisnis Anda dengan berbagai cara.

Misalnya, katakanlah Anda seorang penata rambut di San Francisco. Orang-orang bisa mencari "penata rambut di San Francisco," "penata rambut San SEO Tangerang Francisco" atau bahkan mungkin "penata rambut di dekat saya."

Meskipun mereka semua diungkapkan secara berbeda, mereka pada dasarnya menanyakan hal yang sama.

Jadi sangat penting untuk memulai dengan menemukan cara paling populer yang dicari orang untuk Anda. Dengan cara ini, Anda dapat memenuhi dan mengoptimalkan konten Anda untuk frasa tersebut (yaitu, kata kunci.)

Anda memiliki dua pilihan: tebakan, atau alat penelitian kata kunci.

Google Trends adalah salah satu opsi bagus (dan gratis) yang menunjukkan popularitas relatif dari setiap permintaan pencarian yang Anda masukkan.

Satu peringatan: meskipun bagus untuk melacak tren, apa yang tidak dilakukan Google Trends adalah menunjukkan volume pencarian permintaan pencarian tersebut.

Jadi sementara kita dapat melihat bahwa "salon rambut San Francisco" jelas merupakan pemenang di sini, itu bisa, pada kenyataannya, mendapatkan empat pencarian sebulan sementara istilah lain mendapatkan satu. Dalam hal ini, tidak satupun dari mereka akan dianggap populer sama sekali.

Di situlah Ahrefs masuk.

Ambil tebakan terbaik Anda di istilah pencarian dan masukkan di Keywords Explorer. Mari kita coba "salon rambut San Francisco" dalam kasus ini.

Dari sini, lihat fitur "topik induk" yang mengambil halaman peringkat # 1 untuk kata kunci Anda dan menunjukkan kata kunci terbaik yang peringkat halaman ini.

Di sana kita memilikinya: salon rambut San Francisco!

Sekarang kita tahu apa yang dicari orang, kita dapat membuat konten di situs web kita di sekitar "salon rambut San Francisco" atau memodifikasi konten yang ada agar sesuai dengan kata kunci ini.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar