Blog SEO: Cara Mesin Pencari Optimalkan Konten Blog Anda

Pages

Blog SEO: Cara Mesin Pencari Optimalkan Konten Blog Anda

Optimisasi mesin pencari, atau SEO, sangat penting bagi pemasar. Ketika Anda mengoptimalkan halaman web Anda – termasuk posting blog Anda – Anda membuat situs web Anda lebih terlihat oleh orang-orang yang menggunakan mesin pencari (seperti Google) untuk menemukan produk atau layanan Anda. Tetapi apakah konten blog Anda benar-benar membantu bisnis Anda secara organik peringkat di mesin pencari?

Dalam artikel ini, Anda akan menemukan jawaban untuk pertanyaan ini dan banyak lagi. Bersiaplah untuk eksplorasi mendalam ke dunia SEO blog, faktor-faktor yang mempengaruhinya, dan tips untuk mulai mengoptimalkan situs blog Anda untuk mesin pencari.

Apakah blogging membantu dengan SEO?

Blogging membantu meningkatkan kualitas SEO dengan memposisikan situs web Anda sebagai jawaban yang relevan untuk pertanyaan SEO Website pelanggan Anda. Posting blog yang menggunakan berbagai taktik SEO on-page dapat memberi Anda lebih banyak kesempatan untuk peringkat di mesin pencari dan membuat situs Anda lebih menarik bagi pengunjung.

Meskipun jelas konten blog berkontribusi pada SEO Anda, banyak pembaruan algoritme Google dapat membuat penerbitan jenis konten blog yang tepat menjadi rumit jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana. Beberapa faktor peringkat blog telah bertahan dalam ujian waktu sementara yang lain dianggap "sekolah tua." Berikut adalah beberapa faktor peringkat teratas yang dapat, secara langsung dan tidak langsung, mempengaruhi SEO blog.

Kiat pro: Sebagai aturan praktis, luangkan waktu untuk memahami apa yang masing-masing faktor ini lakukan, tetapi jangan mencoba menerapkan semuanya sekaligus. Mereka masing-masing melayani tujuan tertentu dan harus digunakan untuk memenuhi tujuan SEO tertentu untuk blog Anda. Dengarkan HubSpot's Matt Barby dan Victor Pan mengambil topik ini dalam episode podcast ini.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Blog SEO1 Waktu Jasa SEO Tinggal

Meskipun waktu tinggal adalah faktor peringkat tidak langsung untuk Google, itu adalah faktor penting dalam pengalaman pengguna - dan kita tahu bahwa pengalaman pengguna adalah raja ketika datang ke SEO. Waktu tinggal adalah lamanya waktu yang dihabiskan pembaca pada halaman di blog Anda. Dari saat pengunjung mengklik situs Anda di SERP, hingga saat mereka keluar dari halaman dianggap waktu tinggal. Metrik ini secara tidak langsung memberi tahu mesin pencari seperti Google betapa berharganya konten Anda bagi pembaca. Masuk akal bahwa semakin lama mereka menghabiskan pada halaman, semakin relevan bagi mereka.

Namun, ada alasan mengapa metrik ini merupakan indikator tidak langsung untuk SEO - itu benar-benar subjektif. Algoritma mesin pencari tidak tahu strategi konten Anda. Blog Anda dapat difokuskan pada konten bentuk pendek yang hanya membutuhkan satu atau dua menit untuk dibaca. Anda mungkin juga menyertakan informasi terkait di awal posting blog Anda untuk memberikan pengalaman pembaca terbaik, yang berarti lebih sedikit waktu yang dihabiskan di halaman. Jadi ya, waktu tinggal dapat mempengaruhi SEO, tetapi jangan memanipulasi konten Anda untuk mengubah metrik ini jika tidak masuk akal untuk strategi konten Anda. Kecepatan Halaman

Kami sebutkan sebelumnya bahwa elemen visual di blog Anda dapat mempengaruhi kecepatan halaman, tetapi itu bukan satu-satunya hal yang dapat menggerakkan jarum ini. Kode yang tidak perlu dan terlalu sering menggunakan plugin juga dapat berkontribusi pada blog yang lamban. Menghapus kode sampah dapat membantu halaman Anda memuat lebih cepat, sehingga meningkatkan kecepatan halaman. Jika Anda tidak yakin cara menemukan dan menghapus kode sampah, lihat HTML-Cleaner. Ini adalah alat yang mudah digunakan yang tidak memerlukan pengetahuan pengkodean. Ini hanya menunjukkan kode yang tidak perlu dan memungkinkan Anda menghapusnya dengan mengklik tombol.

Saya juga merekomendasikan untuk mengambil inventaris plugin situs blog Anda. Tentukan mana yang Anda butuhkan untuk menjaga blog Anda berjalan sehari-hari dan mana yang diinstal sebagai perbaikan untuk masalah sementara. Plugin yang mempengaruhi front-end situs Anda adalah ancaman terhadap kecepatan halaman, dan kemungkinan besar, Anda dapat menghapus lebih banyak plugin ini daripada yang Anda pikirkan untuk meningkatkan kecepatan situs Anda secara keseluruhan. Respon Mobile

Lebih dari setengah lalu lintas pencarian Google di Amerika Serikat berasal dari perangkat seluler. Pada tingkat individu, blog Anda mungkin mengikuti tren yang sama. Tidak ada jalan lain – mengoptimalkan situs blog Anda untuk seluler adalah faktor yang akan memengaruhi metrik SEO Anda. Tapi apa sebenarnya artinya mengoptimalkan situs web untuk seluler? Aturan praktis industri adalah untuk menjaga hal-hal sederhana. Sebagian besar tema situs pra-dibuat akhir-akhir ini sudah ramah seluler, jadi yang perlu Anda lakukan hanyalah men-tweak tombol CTA di sini dan memperbesar ukuran font di sana. Kemudian, awasi bagaimana kinerja situs Anda di ponsel dengan melihat dasbor Google Analytics Anda dan menjalankan tes kecepatan situs seluler secara teratur. Tanggal Indeks

Mesin pencari bertujuan untuk memberikan informasi yang paling relevan dan akurat yang tersedia. Faktor yang digunakan mesin pencari saat menentukan apa yang relevan dan akurat adalah tanggal mesin pencari mengindeks konten. Pengindeksan berarti mesin pencari menemukan konten dan menambahkannya ke indeksnya. Kemudian, halaman dapat diambil dan ditampilkan di SERP ketika pengguna mencari kata kunci yang terkait dengan halaman yang diindeks.

Anda mungkin bertanya-tanya: Apakah tanggal konten diindeks sama dengan tanggal dipublikasikan?

Jawabannya: ya dan tidak. Jika posting blog diterbitkan untuk pertama kalinya, kemungkinan mengatakan, crawler Google, akan mengindeks posting yang pada hari yang sama Anda mempublikasikannya. Tetapi konten dapat dicadangkan karena beberapa alasan yang sah juga, seperti pengarsipan informasi atau SEO Tangerang memperbarui satu atau dua kalimat.

Salah satu cara untuk secara positif mempengaruhi faktor SEO ini adalah dengan menerapkan strategi optimasi historis. Strategi ini bekerja dengan baik di blog yang telah didirikan selama beberapa tahun dan memiliki cukup banyak konten. Dengan memperbarui posting lama ini dengan perspektif dan data baru, Anda akan dapat secara signifikan memengaruhi SEO blog Anda tanpa membuat banyak konten baru. Perayap situs akan mengintegrasikan kembali halaman – dengan mempertimbangkan konten yang diperbarui – dan memberikannya kesempatan lain untuk bersaing di SERP. Ini benar-benar win-win.5. Data Terbaru

Data terbaru, faktor peringkat tidak langsung lainnya dari SEO, harus dimasukkan dalam posting blog. Data terbaru memberi pengunjung informasi yang relevan dan akurat yang membuat pengalaman pembaca yang positif. Ketika Anda menyertakan tautan ke situs kredibel yang memiliki data asli dan terkini, Anda memberi tahu mesin pencari bahwa situs ini bermanfaat dan relevan bagi pembaca Anda (yang merupakan nilai tambah untuk situs lain itu). Anda juga memberi tahu mesin pencari bahwa jenis data ini dalam beberapa cara terkait dengan konten yang Anda publikasikan. Seiring waktu, pembaca Anda akan menghargai konten yang dapat dikonfirmasi menggunakan metrik lain seperti peningkatan waktu pada halaman atau rasio pentalan yang lebih rendah.

Mendaftar di sini untuk mengikuti kursus Sertifikasi Pemasaran Konten gratis kami dan pelajari tentang pembuatan konten, strategi, dan promosi. Cara Mengoptimalkan Konten Blog untuk Mesin Pencari1. Identifikasi target audiens untuk blog Anda.

Tidak peduli industri apa yang ditargetkan blog Anda, Anda akan ingin mengidentifikasi dan berbicara dengan audiens utama yang akan membaca konten Anda. Memahami siapa audiens Anda dan apa yang Anda ingin mereka lakukan ketika mereka mengklik artikel Anda akan membantu memandu strategi blog Anda.

Persona pembeli adalah cara yang efektif untuk menargetkan pembaca menggunakan perilaku pembelian, demografi, dan psikografis mereka. Tanpa wawasan ini, Anda dapat menghasilkan konten yang benar dan akurat secara tata bahasa yang hanya sedikit orang yang akan mengklik karena tidak berbicara dengan mereka pada tingkat pribadi. Lakukan penelitian kata kunci.

Sekarang setelah Anda memilih audiens target Anda dan menyiapkan persona pembeli, saatnya untuk mencari tahu konten apa yang ingin dikonsumsi pembaca Anda. Penelitian kata kunci bisa menjadi tugas berat untuk diambil jika Anda tidak memulai dengan strategi. Oleh karena itu, saya sarankan memulai dengan topik yang akan dibahas blog Anda, kemudian memperluas atau mengontrak ruang lingkup Anda dari sana. Untuk tutorial mendalam, lihat panduan cara kami tentang penelitian kata kunci. Tambahkan visual.

Mesin pencari seperti Google menghargai visual untuk kata kunci tertentu. Gambar dan video adalah salah satu elemen visual yang paling umum yang muncul di halaman hasil mesin pencari. Untuk mencapai tempat yang didambakan dalam paket gambar atau cuplikan video, Anda akan ingin merancang grafik kreatif, menggunakan foto dan video asli, dan menambahkan teks alt deskriptif ke setiap elemen visual dalam posting blog Anda.

Teks Alt adalah faktor utama yang menentukan apakah gambar atau video Anda muncul di SERP dan seberapa tinggi tampilannya. Teks alt juga penting bagi pembaca layar sehingga individu tunanetra memiliki pengalaman positif mengkonsumsi konten di situs blog Anda. Tulis judul yang menarik.

Judul posting blog Anda adalah elemen pertama yang akan dilihat pembaca ketika mereka menemukan artikel Anda, dan itu sangat mempengaruhi apakah mereka akan mengklik atau terus menggulir. Judul yang menarik menggunakan data, mengajukan pertanyaan, atau mengarah dengan rasa ingin tahu untuk menarik minat pembaca.

Menurut Coscheduler's Headline Analyzer, unsur-unsur judul yang menarik termasuk kekuatan, emosional, tidak biasa, dan kata-kata umum. Dalam proporsi yang tepat, jenis kata-kata dalam judul blog akan menarik perhatian pembaca Anda dan menyimpannya di halaman.

Berikut adalah contoh judul yang menarik dengan Skor Coschedule Headline Analyzer 87:

Tidak ada komentar :

Posting Komentar