Panduan SEO E-commerce: Praktik Terbaik SEO untuk Situs Web E-commerce

Pages

Panduan SEO E-commerce: Praktik Terbaik SEO untuk Situs Web E-commerce

Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak lalu lintas dan penjualan ke situs web e-commerce Anda, maka SEO on-page adalah langkah pertama yang penting.

Ada banyak artikel dan tutorial tentang cara SEO Tangerang di web yang menawarkan saran SEO umum, tetapi jauh lebih sedikit yang secara khusus memenuhi kebutuhan pengusaha e-commerce.

Hari ini, kami ingin memberi Anda pemahaman dasar tentang optimasi mesin pencari di tempat untuk e-commerce. Ini akan cukup untuk Anda mulai, pastikan Anda mengirim semua sinyal yang tepat ke Google, dan mengatur Anda untuk kesuksesan SEO.

Mari kita menyelam. Apa itu E-commerce SEO? Definisi

E-commerce SEO adalah proses membuat toko online Anda lebih terlihat di halaman hasil mesin pencari (SERPs). Ketika orang mencari produk yang Anda jual, Anda ingin memberi peringkat setinggi mungkin sehingga Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas.

Anda bisa mendapatkan lalu lintas dari pencarian berbayar, tetapi biaya SEO jauh lebih murah. Plus, pemblokir SEO Website iklan dan kebutaan iklan dapat mengurangi efektivitas pencarian berbayar, jadi Anda akan ingin mengoptimalkan pencarian.

SEO e-commerce biasanya melibatkan optimalisasi berita utama Anda, deskripsi produk, meta data, struktur tautan internal, dan struktur navigasi untuk pencarian dan pengalaman pengguna. Setiap produk yang Anda jual harus memiliki halaman khusus yang dirancang untuk menarik lalu lintas dari mesin pencari.

Namun, Anda tidak ingin melupakan halaman statis dan tidak berorientasi produk di situs Anda, seperti berikut:BerandaTentang halamanHalaman F.A.Q.Artikel blogJawaban pusat bantuanHalaman kontak

Buat daftar kata kunci untuk halaman tersebut serta kata kunci terkait. Alat seperti Ubersuggest memudahkan untuk mencari satu kata kunci ekor panjang dan menemukan kata kunci semantik yang cocok dengannya. Mengapa SEO Untuk E-commerce Penting

Apa yang dilakukan konsumen ketika mereka membutuhkan produk atau layanan? Banyak yang melakukan pencarian Google. Mereka mencari opsi, tips, perbandingan, dan informasi lainnya untuk membantu mereka membuat keputusan berdasarkan informasi.

Jika situs web Anda tidak muncul di SERP, Anda kehilangan akses penting ke pelanggan e-commerce yang berkualitas dan tertarik. Produk Anda mungkin memiliki ruang di web, tetapi apakah mereka dapat ditemukan?

Di situlah SEO e-commerce masuk. Ini memberi Anda cara untuk menjangkau audiens target Anda tanpa membayar iklan. Setelah Anda membawa orang ke situs Anda, Anda dapat menyenangkan mereka dengan produk berkualitas tinggi Anda, salinan yang menarik, dan memotivasi panggilan untuk bertindak.

Jika Anda hanya mengoptimalkan situs web Anda untuk orang-orang, Anda merugikan perusahaan Anda. SEO untuk e-commerce membahas rintangan pertama untuk mendapatkan pelanggan baru: membawa orang ke situs Anda. Cara Mengembangkan Strategi SEO E-commerce

SEO e-commerce mungkin tampak seperti tugas besar, terutama jika Anda sudah memiliki situs web yang dihuni oleh banyak produk. Ya, mungkin butuh waktu, tetapi Anda dapat mempercepat proses dengan strategi yang solid.Prioritaskan halaman:Halaman mana di situs Anda yang mendapatkan lalu lintas terbanyak? Mulailah dengan mereka. Selain itu, jika Anda ingin orang fokus pada produk tertentu atau unggulan, optimalkan untuk produk itu terlebih dahulu.Buat alur kerja:SEO mengharuskan Anda memenuhi banyak persyaratan khusus. Memilih kata kunci, menambahkan data meta, menamai gambar Anda dengan benar, menambahkan atribut alternatif gambar, dan menggabungkan kata kunci terkait semuanya termasuk dalam kategori ini.Lihat persaingan:Strategi SEO e-commerce Anda harus dirancang untuk mengecoh persaingan. Lihatlah situs pesaing teratas Anda dan periksa upaya SEO mereka. Identifikasi cara untuk membuat anda lebih baik.Tindak lanjut dengan CRO:Optimasi tingkat konversi (CRO) harus mengikuti SEO. Kita akan membicarakannya lebih lanjut nanti.

Teruslah membaca untuk instruksi yang lebih rinci untuk strategi SEO e-commerce yang efektif. Daftar Periksa SEO E-commerce: Praktik Terbaik untuk Strategi SEO E-commerce Anda

Mari kita lihat beberapa tips terbaik untuk situs e-commerce yang kurang di ruang SEO. Jika Anda ingin orang menemukan produk Anda dengan lebih mudah, Anda memerlukan strategi SEO e-commerce, dan memeriksa setiap item dari daftar Anda akan membuat strategi Anda lebih efektif. Gunakan Kata Kunci yang Tepat

Ya, kata kunci masih penting. Anda tidak ingin membebani judul dan deskripsi produk Anda dengan kata kunci ini, tetapi mereka harus ada dalam salinannya.

Sebutkan kata kunci utama Anda dalam judul produk Anda, deskripsi, deskripsi meta, atribut alternatif gambar, dan subjudul. Taburkan kata kunci indeks semantik laten (LSI) di seluruh. Ini adalah kata kunci terkait yang membantu Google memahami halaman Anda dalam konteks. Menganalisis Volume Pencarian Kata Kunci, BPK, dan Niat Pengguna

Sebelum Anda menggunakan kata kunci, lakukan riset tentang hal itu. Ketahui seberapa sering orang mencarinya (volume pencarian kata kunci), seberapa kompetitifnya di ruang iklan berbayar (biaya per klik, atau BPK), dan apa yang dicari orang ketika mereka menggunakan kata kunci itu.

Volume pencarian memberi tahu Anda berapa banyak minat yang menginspirasi kata kunci tertentu pada konsumen. Volume pencarian yang tinggi menunjukkan popularitas yang lebih besar, yang berarti Anda akan mendapatkan pencarian yang lebih aktif untuk kata kunci itu.

CPC memberi tahu Anda berapa banyak orang membayar per klik ketika mereka membeli iklan berdasarkan kata kunci tertentu. BPK yang tinggi menunjukkan meningkatnya persaingan. Jika kata kunci target Anda sangat kompetitif, pertimbangkan untuk menemukan alternatif ekor panjang.

Akhirnya, maksud pengguna menggambarkan apa yang orang ingin temukan ketika mereka mengetikkan kata kunci tertentu ke bilah pencarian Google. Katakanlah, misalnya, bahwa seseorang mengetik "mandi" dan hits Enter.

Apakah orang itu menginginkan informasi tentang instalasi shower, perbaikan shower, baby shower, bridal shower, atau sesuatu yang lain sama sekali? Jika Anda tidak dapat menentukan maksud pengguna di balik kata kunci, tambahkan kata lain ke string pencarian untuk kejelasan. Melakukan Penelitian Pesaing

Jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana dengan pengoptimalan di tempat untuk situs e-commerce Anda, maka pesaing Anda adalah taruhan terbaik Anda. Pesaing yang lebih besar, khususnya, mungkin sudah melakukan kerja keras untuk mengoptimalkan situs web mereka, dan Anda dapat mempelajari banyak rahasia mereka di situs web mereka sendiri.

Kata kunci adalah hal yang perlu Anda fokuskan. Jasa SEO Secara khusus, Anda akan ingin menganalisis kata kunci di beranda mereka serta halaman produk teratas mereka.

Bagaimana Anda bisa tahu apakah sebuah situs web mengoptimalkan kata kunci tertentu? Anda dapat mulai dengan menggunakan ekstensi browser Moz untuk melihat judul SEO dan deskripsi yang digunakan pesaing Anda dalam tag judul mereka.

Anda juga dapat menggunakan alat seperti SEMRush untuk melihat kata kunci apa yang peringkat pesaing Anda pada pencarian organik dan berbayar.

Jangan menghentikan penelitian Anda dengan kata kunci. Periksa halaman arahan pesaing Anda juga, sehingga Anda dapat melihat bagaimana mereka menggunakan kata kunci yang ditentukan untuk mengoptimalkan halaman tersebut. Fokus pada Homepage SEO

Homepage biasanya di mana sebagian besar bisnis memfokuskan anggaran dan energi SEO mereka. Meskipun jelas merupakan salah satu halaman teratas situs web Anda untuk dioptimalkan, itu sama sekali bukan satu-satunya yang harus Anda fokuskan.

Yang mengatakan, Anda ingin mengoptimalkan homepage Anda dengan baik. Hal-hal utama yang ingin Anda tambahkan dan optimalkan adalah mencakup hal-hal berikut. Tag Judul Beranda

Tag judul SEO adalah salah satu elemen terpenting dari optimasi pencarian di tempat. Ini harus mencakup nama bisnis Anda bersama dengan frase kata kunci utama yang Anda targetkan. Anda harus menulis tag judul ini dalam waktu kurang dari 70 karakter dan dengan cara yang menarik bagi pengunjung pencarian, karena mereka akan melihatnya di hasil pencarian. Deskripsi Meta Beranda

Meskipun ini tidak penting sejauh peringkat kata kunci, deskripsi meta untuk beranda Anda adalah deskripsi 160 karakter dari bisnis Anda yang juga akan muncul dalam pencarian di bawah tag judul. Tulis dengan cara yang mendorong orang untuk ingin mengunjungi situs web Anda. Konten Beranda

Konten di beranda Anda akan membantu pengunjung mempelajari lebih lanjut tentang bisnis Anda dan produk yang Anda tawarkan dengan cara yang jelas dan ringkas. Hindari membebani pengunjung dengan terlalu banyak informasi. Pertimbangkan untuk menampilkan beberapa produk teratas Anda di beranda dan proposisi penjualan unik Anda.

Beranda yang berantakan dapat membingungkan pengunjung serta mesin pencari. Misalnya, mungkin Anda menjual produk dalam berbagai kategori. Google akan berjuang untuk mengidentifikasi apa yang Anda jual dan siapa yang Anda targetkan dengan produk Anda, jadi dapatkan spesifik tentang apa yang ditawarkan situs Anda. Sederhanakan Arsitektur Situs Anda

Saat Anda menambahkan produk dan kategori ke toko Anda, ingatlah bahwa arsitektur situs memainkan peran penting dalam pengoptimalan pencarian. Secara khusus, Anda ingin memiliki hierarki navigasi yang berbeda, dari beranda Anda ke kategori produk hingga produk yang tercantum di dalamnya.

Bot mesin pencari akan menemukan halaman dan produk Anda di situs web Anda berdasarkan struktur penautan internal yang jelas yang mudah diikuti – dan tidak terlalu dalam.

Aturan praktis untuk mesin pencari dan pengunjung adalah untuk memastikan orang dapat mencapai semuanya dalam tiga klik. Dari beranda, mereka hanya perlu membuat maksimal tiga klik untuk mendapatkan produk apa pun di situs web Anda. Link internal

Tidak ada komentar :

Posting Komentar