SEO untuk Merekrut

Pages

SEO untuk Merekrut

Mengapa SEO untuk merekrut? Apa hubungannya SEO (Search Engine Optimization) dengan merekrut? Jawabannya sederhana. Perekrutan adalah bagian pemasaran, dan sebagian pekerjaan penjualan. Dan pemasaran digital adalah jalan ke depan. Mengapa SEO Untuk Merekrut Itu Penting?

Menurut Anda, di mana kandidat mencari pekerjaan? Jika Anda berpikir SEO Tangerang mereka mencari pekerjaan di papan pekerjaan atau halaman karier, Anda sebagian benar. Kandidat dapat mendarat di halaman karir atau papan pekerjaan perusahaan Anda tetapi untuk sebagian besar kandidat, SEO Website pencarian mereka dimulai di pencarian Google.

Setiap bulan, sekitar 30% dari pencarian Google yang berhubungan dengan pekerjaan. Itu sangat besar. Lihat saja Jasa SEO beberapa nomor terkait pencarian kerja dari Maret 2019 untuk wilayah AS. Cari KeywordAvg. Pencarian BulananAk pekerjaan10k – 100kData Science jobs10k – 100kFull Stack pekerjaan pengembang1k – 10kMarketing jobs10k – 100kSales job10k – 100k

Angka di atas adalah untuk wilayah AS selama satu bulan saja. Anda dapat melakukan analisis ini sendiri menggunakan alat perencana kata kunci Google.

Perusahaan perlu menyadari bahwa kandidat tidak lagi mencari pekerjaan seperti dulu. Mereka mencari pekerjaan di internet dengan memasukkan "Pekerjaan di dekat saya" atau menggunakan pertanyaan serupa.

Google telah datang dengan "Google untuk Jobs Search". Hal ini membuat lebih mudah bagi kandidat untuk mencari pekerjaan. Google mengumpulkan semua pekerjaan dari berbagai situs pekerjaan, halaman karir perusahaan dan menunjukkan pekerjaan yang paling relevan kepada kandidat. Melihat nomor pencarian dan jenis kueri yang digunakan kandidat untuk mencari pekerjaan, Anda mungkin menyadari mengapa Google mungkin telah memasuki ruang rekrutmen. Bagaimana SEO membantu dalam merekrut1. Sumber Kandidat Gratis

SEO membantu Anda dalam mendapatkan lalu lintas. Ketika Anda mencari apa pun di google, Anda mendapatkan 10 tautan di setiap halaman hasil mesin pencari (SERP). Link ini adalah hasil organik. Dan kemudian ada tautan dengan awalan "Iklan", ini adalah hasil berbayar; pada dasarnya iklan.

Kebanyakan orang menyukai Anda dan saya, tidak pergi ke halaman kedua hasil pencarian Google. Bahkan, 95% pengunjung tidak mengunjungi halaman kedua hasil pencarian Google. Itu berarti, sangat penting bahwa untuk mendapatkan lalu lintas ke halaman web perusahaan Anda, tautan dari situs web Anda harus muncul di halaman satu hasil pencarian Google; Bahkan lebih baik jika berada di tiga hasil teratas. Hal yang sama berlaku untuk Google untuk Pencarian Pekerjaan. Menjadi salah satu hasil pencarian pekerjaan teratas akan memastikan lebih banyak lalu lintas ke halaman karier Anda. Lebih banyak lalu lintas berarti lebih banyak kandidat yang melamar pekerjaan di perusahaan Anda. Ini semua gratis.2. Temukan Bakat Untuk Keterampilan Niche

Kita semua berjuang ketika kita mempekerjakan untuk keterampilan niche. Kolam sumber daya untuk keterampilan niche selalu terbatas. Itu berarti Anda tidak dapat kehilangan kesempatan untuk menjangkau kandidat potensial.

Peringkat yang lebih tinggi dalam pencarian Google untuk pekerjaan niche lebih mudah dibandingkan dengan pekerjaan dengan keterampilan umum karena kurang kompetitif. Tidak banyak perusahaan yang fokus pada SEO untuk merekrut dan karenanya Anda dapat memiliki keunggulan atas pesaing Anda. SEO untuk merekrut adalah strategi yang baik ketika Anda mempekerjakan untuk pekerjaan yang sulit diisi. Membangun Nilai Merek

Ketika halaman web situs web perusahaan Anda muncul di halaman pertama hasil pencarian Google, itu membangun kepercayaan dan kredibilitas untuk merek Anda. Wajar bagi pengguna untuk lebih percaya pada merek Anda jika muncul di halaman satu di pencarian Google. Ini berkontribusi positif terhadap pengalaman kandidat. Juga, meningkatkan nilai merek untuk perusahaan Anda. Data telah membuktikan bahwa hasil pencarian organik mendapatkan lebih banyak klik (CTR – Rasio Klik-tayang) daripada hasil pencarian berbayar (PPC).

Bayangkan perusahaan Anda memproduksi penutup ponsel. Ketika konsumen Google mencari penutup ponsel dan jika penutup seluler dari perusahaan Anda muncul di halaman satu, itu secara alami membangun kesan pertama yang hebat itu. Ini adalah keuntungan besar bagi perusahaan Anda. Demikian pula, jika seorang kandidat yang mencari pekerjaan menemukan halaman dari situs web perusahaan Anda di halaman pertama. Oleh karena itu, SEO untuk merekrut tidak terbatas pada halaman karir tetapi harus untuk situs web lengkap. Ini pada akhirnya akan sangat membantu dalam merekrut dalam jangka panjang. Apa Tantangan Dalam Menerapkan SEO Untuk Merekrut

Berikut adalah beberapa tantangan atau batasan dasar yang akan Anda hadapi saat menerapkan SEO untuk merekrut. Teknologi dan Perangkat Lunak Perekrutan Warisan

Sebagian besar situs web yang dibangun saat ini ramah SEO. Ada alat modern yang tersedia untuk membantu Anda mencapai SEO untuk sebagian besar halaman web Anda. Namun, hal yang sama mungkin tidak berlaku untuk halaman karir situs web Anda. Halaman karir umumnya dihasilkan, dihubungkan atau dirancang menggunakan ATS (sistem pelacakan pemohon). Berikut adalah beberapa hal penting yang berkontribusi pada SEOApakah halaman pekerjaan dioptimalkan untuk Pencarian Google Untuk PekerjaanApakah halaman karir atau halaman pekerjaan mobile, tablet ramah, dan dioptimalkanApakah kecepatan pemuatan halaman cukup cepatApakah halaman pekerjaan crawl-able untuk mesin pencari

Perangkat lunak perekrutan tradisional atau sistem pelacakan pemohon mungkin tidak dioptimalkan untuk menghasilkan konten perekrutan yang ramah SEO. Anda harus menghubungi vendor ATS Anda untuk mengetahui apakah mereka mengikuti semua pedoman untuk SEO. Pola pikir

SEO tidaklah mudah. Ini banyak pekerjaan. Ia membutuhkan kesabaran. Anda perlu bekerja secara konsisten untuk menghasilkan konten berkualitas yang membantu meningkatkan otoritas domain Anda. Jika Anda melakukannya selama beberapa bulan secara konsisten, itu mulai menunjukkan hasil dalam jangka panjang. Dan hasilnya bagus setelah Anda mulai muncul di bagian atas daftar hasil pencarian Google.

Namun, karena banyak pekerjaan pada tahap awal, orang cenderung mengabaikan SEO sepenuhnya dan kehilangan kesempatan besar untuk menarik bakat. Mereka lebih percaya itu bukan sesuatu yang layak. Mereka gagal melihat gambaran yang lebih besar.

Kita tidak dapat menyangkal fakta bahwa sebagian besar kandidat mencari pekerjaan di internet menggunakan pencarian Google. Google untuk pekerjaan telah berubah dan akan terus mengubah pengalaman kandidat dengan pencarian kerja. Memang juga bersaing di ruang yang sama.

Facebook juga telah masuk ke dalam bisnis rekrutmen. Oleh karena itu, sangat penting bagi perusahaan untuk menyadari bahwa metode sumber kandidat berubah. Google tidak memiliki persaingan dalam bisnis mesin pencari. Dengan Google for Jobs, mereka memastikan kandidat menggunakan pencarian Google bahkan untuk mencari pekerjaan. Langkah pertama menuju ini adalah mengambil SEO untuk merekrut serius.

Amit Gawande adalah Co-Founder CVViZ, perangkat lunak perekrutan AI. Dia memiliki lebih dari 15 tahun pengalaman dalam pengembangan perangkat lunak dan memimpin tim besar. Dia memiliki produk yang menggunakan NLP dan pembelajaran mesin. Dia telah merekrut insinyur, programmer, orang-orang pemasaran dan penjualan untuk organisasinya. Dia percaya dalam menggunakan teknologi untuk memecahkan masalah kehidupan nyata.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar